Otomotif

Apple Hentikan Proyek Mobil Listrik, Ini adalah Reaksi Elon Musk

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Apple secara mengejutkan memutuskan menghentikan proyek mobil listriknya kemudian fokus beralih ke pengembangan AI. Elon Musk selaku pemain di tempat lapangan usaha mobil listrik pun menanggapi hal ini melalui cuitan di dalam X.

CEO Tesla itu mengunggah emoji memberi hormat dan juga gambar rokok untuk menandai berakhirnya proyek mobil listrik Apple yang dimaksud dikenal sebagai Project Titan.

Dalam kesempatan berbeda, Musk juga mengunggah tulisan di dalam akun X merespons tindakan Apple. “Keadaan alami sebuah perusahaan mobil sudah ada mati,” tulis Musk.

Sebelumnya, Apple secara resmi mengumumkan penghentian proyek mobil listriknya juga mengalihkan hampir 2.000 karyawan yang terlibat ke proyek pengembangan AI. COO Apple Jeff Williams yang mengumumkan hal ini tidaklah menyebutkan dengan jelas alasan menyuntik meninggal proyek mobil listrik yang digunakan sudah ada berjalan sejak 2014 lalu menyedot dana miliaran dollar tersebut.

Keputusan Apple fokus ke pengembangan Teknologi AI disinyalir oleh sebab itu belakangan teknologi ini tumbuh pesat ditandai dengan peluncuran berbagai perangkat juga aplikasi mobile canggih. Sementara Apple tampak absen pada ledakan Teknologi AI generatif selama setahun terakhir sejak diluncurkannya ChatGPT.

Apple sebanding sekali belum merilis teknologi Teknologi AI generatif selama meningkatnya popularitas genAI, bahkan pada waktu pesaing terbesarnya, Google, Microsoft, kemudian Samsung, telah terjadi menyaingi Pengolah Bahasa Alami GPT Perusahaan AI Terbuka dengan kemajuan teknologi Artificial Intelligence generatif yang dimaksud berbeda.

Related Articles

Back to top button