Teknologi

6 Game Final Fantasy Terbaik yang digunakan Seru Dimainkan, Ada Favoritmu?

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Terdapat beberapa orang game Final Fantasy terbaik yang mana dapat diketahui. Salah satunya adalah seri Final Fantasy VII.

Final Fantasy menjadi salah satu game populer yang tak lekang oleh zaman. Di berada dalam kemunculan game-game baru yang mana menarik, para penggemarnya masih masih setia untuk memainkannya hingga sekarang.

Saat ini, tercatat sudah ada hadir belasan seri dari Final Fantasy. Dari sekian banyak, ada beberapa pada antaranya yang tersebut rutin dianggap sebagai seri terbaik. Berikut ini enam game Final Fantasy terbaik berdasarkan rating di tempat situs Metacritic.

Game Final Fantasy Terbaik

1. Final Fantasy IX

6 Game Final Fantasy Terbaik yang mana Seru Dimainkan, Ada Favoritmu?

Tahun rilis : 2000
Platform : PlayStation
Skor Metacritic : 94
Skor User : 9.0

Final Fantasy IX memang benar menjadi salah satu favorit penggemar game Final Fantasy. Jadi, tak heran apabila seri ini berada dalam urutan teratas di daftar.

Berlatar dalam dunia bernama Gaia, Final Fantasy IX akan berfokus pada pribadi anggota kelompok pencuri bernama Zidane Tribal. Terjebak di konflik kerajaan, ia bersatu teman-teman komplotannya punya misi menjatuhkan Ratu Brahne.

2. Final Fantasy X

6 Game Final Fantasy Terbaik yang Seru Dimainkan, Ada Favoritmu?

Tahun rilis : 2001
Platform : PlayStation 2
Skor Metacritic : 92
Skor User : 8.9

Final Fantasy X menjadi seri pertama di area PS2. Maka dari itu, tak heran penggemar menaruh ekspektasi tinggi terhadap game satu ini.

Jalan ceritanya mengikuti individu pemuda bernama Tidus dalam dunia Spira. Di sana, Tidus bertemu dengan pribadi gadis summoner bernama Yuna. Setelah saling mengenal, keduanya berjuang sama-sama untuk mengalahkan Sin yang digunakan punya rencana jahat.

3. Final Fantasy XII

Tahun rilis : 2006
Platform : PlayStation 2
Skor Metacritic : 92
Skor Penggunawan : 7.6

Berikutnya ada Final Fantasy XII. Pada seri ini, pemain akan menggunakan karakter pribadi pemuda bernama Vaan.

Hari-harinya berubah pasca bertemu putri kerajaan bernama Ashe. Singkatnya, kerajaan yang disebutkan sedang mengalami masa sulit akibat dijajah oleh Archadian.

4. Final Fantasy VII

Tahun rilis : 1997
Platform : PlayStation
Skor Metacritic : 92
Skor Konsumen : 8.9

Meski terbilang jadul, seri ini tetap saja menjadi salah satu favorit penggemar Final Fantasy. Ketika memainkan Final Fantasy VII, pemain akan mengikuti karakter individu prajurit bayaran bernama Cloud Strife.

Related Articles

Back to top button