Otomotif

Sedan Legendaris Honda Dapat Predikat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Sedan Legendaris Honda, All New Accord RS e:HEV berhasil mendapatkan predikat tingkat keselematan terbaik dari ASEAN NCAP. Berdasarkan berbagai uji tabrak yang tersebut dilakukan, mobil ini mendapatkan rating bintang 5.

All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor keseluruhan yang mana mengesankan, yaitu 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang dimaksud meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan juga pengujian fasilitas keselamatannya.

All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor 30,90/32untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Kemudian skor 45,25/51 untuk Perlindungan Penumpang Anak (COP), dan juga skor 19,50/21 untuk Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT), lalu skor 10/16 untuk Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Sekadar informasi, All New Honda Accord e:HEV telah dijual pada Indonesia sejak tahun lalu serta menjadi salah satu model lini elektrifikasi Honda pada Tanah Air. Mobil ini mengusung teknologi canggih yang menyokong keamanan lalu kenyamanan berkendara.

Accord generasi ke-11 ini dilengkapi Honda Sensing, yang merupakan sistem bantuan berkendara canggih. Teknologi ini mengintegrasikan kamera sensor depan serta gelombang milimeter untuk memberikan informasi tentang keadaan sekitar.

Sedan Legendaris Honda Dapat Predikat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP

Sensor yang dimaksud dapat mendeteksi mobil, sepeda gowes motor, juga pejalan kaki secara efektif. Ini adalah memberikan peringatan keras juga memperkuat pengemudi pada menghindari atau menghurangi dampak buruk dari kecelakaan.

All New Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas keselamatan canggih seperti Multi-view Camera System, Active Cornering Light, Motion Management System, 8 Airbags, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, dan juga Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder.

Mobil ini juga dibekali fasilitas terbaru kemudian pertama kalinya pada Indonesia, yakni Digital Key. Teknologi ini dapat diakses melalui program Honda Connect yang dimaksud dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka serta mengunci pintu, hingga memberikan notifikasi jikalau pengemudi lupa menyembunyikan pintu lalu jendela.

Terdapat pula layanan Remote Vehicle Control yang dimaksud memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone, dimana pengguna dapat mengunci juga membuka kunci pintu, menyalakan mesin juga A/C, hingga menangguhkan jendela (pada ketika DigitalKeyterhubung).

Related Articles

Back to top button