Olahraga

Jonathan Gonzalez: Terence Crawford Punya 1 Sabuk Juara, Aku Terbaik di dalam Global

Suarasekadau.co.id – Jonathan Gonzalez mengatakan Terence Crawford punya 1 sabuk juara lalu ia mengklaim dirinya petinju terbaik di tempat dunia. Dua bulan sudah ada berlalu, dan juga mampu dikatakan bahwa tahun 2024 menjadi tahunnya divisi kelas terbang ringan. Juara dunia kelas terbang ringan WBO, Jonathan Gonzalez , berharap dapat melanjutkan tren yang disebutkan ketika menghadapi Rene Santiago di dalam Puerto Rico, Hari Sabtu di malam hari ini (2 Maret).

Jonathan Gonzalez juga merupakan petinju kelas terbang ringan yang tersebut berada di area bawah radar. Kenshiro Teraji sudah pernah menciptakan dirinya dikenal oleh para penggemar berat, dengan menyatukan gelar kejuaraan WBA serta WBC, sementara Sivenathi Nontshinga dari Afrika Selatan menjalani dua pertarungan yang tersebut tak terlupakan melawan Adrian Curiel, dimana pertarungan kedua berhasil membuatnya merebut kembali peringkat kelas terbang ringan IBF melalui sebuah KO yang tersebut mendebarkan.

Karier Gonzalez telah terjadi menjadi roller coaster, dan juga saat ini ia ingin mengakhiri masa istirahatnya selama 15 bulan. “Saya siap, saya siap untuk mencetak sejarah, saya sangat ingin mengalahkan Rene,” ujar Jonathan Gonzalez pada latihan di tempat depan media minggu ini.

Gonzalez saat ini bekerja sebanding dengan Amanda Serrano serta Jordan Maldonado yang digunakan tercatat sebagai manajernya. Gonzalez mengalami tahun 2023 yang digunakan sulit, ketika pembatalan memaksa beliau absen pada dua pertarungan, satu melawan sesama juara Teraji dikarenakan pneumonia.

Pertarungan kedua yang dimaksud tidak ada jadi dilaksanakan adalah melawan Gerardo Zapata, pasca Gonzalez jatuh sakit sebelum pertarungan. Gonzalez miliki rekor 27-3-1, 14 KO. “Tidak kesulitan [berapa berbagai sabuk] yang tersebut dimiliki petinju lain di tempat kelas saya,” kata pria berusia 32 tahun ini. “Saya benar-benar berpikir di area pada hati, pikiran juga kemampuan saya, bahwa saya adalah petarung [48,9 kg] terbaik di dalam dunia.”

Gonzalez mengamati dirinya berada di dalam tempat yang dimaksud sama. Petinju kuat jika Puerto Rico ini percaya bahwa hari Hari Sabtu akan menjadi langkah pertamanya untuk membuktikan hal tersebut. “Tidak peduli berapa sejumlah sabuk yang digunakan Anda miliki,” kata Gonzalez. “Terence Crawford memiliki satu sabuk, juga ia adalah yang mana terbaik pada dunia. Saya pikir saya adalah yang terbaik.”

Gonzalez akan mencoba mempertahankan peringkat juara dunia ketiganya. Lawannya, Santiago yang digunakan berusia 31 tahun, memiliki rekor 12-3, 9 KO. Santiago juga berasal dari Puerto Rico kemudian mempunyai tiga kemenangan beruntun, juga merupakan juara sementara kelas terbang ringan WBO. Ia mengalahkan Gerardo Zapata melalui diskualifikasi, yang ketika itu belum terkalahkan, dan juga memukul KO Kevin Vivas pada negara asalnya, Nikaragua.

Related Articles

Back to top button