Otomotif

Belum Jual Mobil Listrik, Honda Bakal Luncurkan HR-V Hybrid di tempat GIIAS 2024?

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) memilih untuk menahan diri memasarkan mobil listrik di dalam Indonesia. Untuk melengkapi model elektrifikasi, produsen dengan syarat Negeri Sakura itu menawarkan mobil hybrid sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan.

Sekadar informasi, pada waktu ini Honda memasarkan CR-V HEV juga Accord HEV pada Indonesia yang dimaksud diperkenalkan tahun lalu. Tak puas sampai situ, dia dikabarkan akan datang menghadirkan model mobil hybrid terbaru untuk bursa Tanah Air di waktu dekat.

Rumor yang dimaksud beredar bahwa model mobil hybrid terbaru yang akan dibawa Honda ke Indonesia adalah HR-V. Secara global, mobil yang dimaksud telah resmi dipasarkan lalu dapat menjangkau segmen di dalam bawah CR-V.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, belum mau berbicara banyak tentang model mobil hybrid baru yang digunakan akan dibawa Honda. Meski ia mengakui bahwa HR-V menjadi mobil yang dimaksud paling disukai oleh calon konsumen.

“Enggak bisa saja ngomong sekarang. Dulu ada survei tahun lalu, mobil yang digunakan paling membahagiakan itu adalah HR-V,” kata Billy terhadap wartawan pada Ibukota Indonesia Pusat, Kamis (29/2/2024).

Billy menegaskan untuk memasarkan suatu barang di area sebuah negara harus melintasi rangkaian panjang. Hal ini diadakan untuk melakukan konfirmasi item yang disebutkan diterima dengan baik oleh rakyat sehingga tidak ada menyebabkan kerugian bagi perusahaan.

Terlebih, pada waktu ini seluruh model mobil hybrid Honda masih diimpor segera dari luar negeri alias CBU. Jika diproduksi pada di negeri, secara jumlah kemudian hitung-hitungan dikatakan Billy harus masuk dengan nilai pembangunan ekonomi yang tersebut dikucurkan.


“Saya bilang kalau ekspansi itu pasti harus jumlah maker. Soalnya kan mempertimbangkan depresiasi, kalau tidaklah ukuran maker harganya nanti tak bersaing. Tidak mencapai skala ekonomi,” ujarnya.

Kehadiran HR-V hybrid di tempat Indonesia sangat penting bagi Honda untuk mengisi ceruk yang digunakan masih kosong. Pasalnya, pada waktu ini mobil hybrid Honda bermain dalam segmen atas, seperti CR-V HEV yang digunakan dijual mulai Rp800 jutaan, juga Accord HEV dibanderolRp900jutaan.

Related Articles

Back to top button