Olahraga

Ada Peran Mayweather Kacaukan Duel Devin Haney vs Ryan Garcia

Suarasekadau.co.id – Devin Haney bongkar peran Floyd Mayweather Jr . pada waktu mengacaukan rencana awal duel dengan Ryan Garcia. Saat itu, juara kelas ringan super WBC Devin Haney juga Ryan Garcia memulai negosiasi di tempat bulan Desember 2023.

Floyd Mayweather Jr. terlibat dan juga memengaruhi Ryan Garcia untuk bertarung melawan Rolando Romero, pemegang penghargaan WBA kelas 63,5 kg yang dikontrak oleh Mayweather Promotions.

Ryan Garcia menuruti permintaan yang disebutkan juga menyatakan terhadap timnya untuk fokus pada pertarungan melawan Romero. Keputusan itu kemudian mengubah pendiriannya dan juga menyetujui secara resmi kesepakatan untuk melawan Isaac Cruz pada tanggal 30 Maret.

Terjebak sendirian di dalam altar, Garcia memulai kembali negosiasi dengan mantan juara dunia kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney (31-0, 15 KO). Dia dengan cepat mengesahkan kesepakatan untuk bertarung dengan Haney pada 20 April di area Barclays Center, Brooklyn, New York, melalui siaran secara langsung DAZN.

Garcia (24-1, 20 KO) menambahkan material bakar ke di api iklan minggu ini dengan merilis rekaman sparring berusia sembilan tahun yang mana menampilkan Haney yang mana masih berusia 16 tahun sedang bergulat dengan Gervonta Davis pada sasana milik Mayweather. Klip berdurasi satu menit empat puluh tiga detik yang sudah diedit ini menunjukkan Davis yang digunakan berusia empat tahun lebih tinggi tua mendominasi Haney ketika Mayweather menjadi wasit pertandingan.

Haney yang digunakan kesal akhirnya membalas pada hari Hari Jumat pada media sosial dengan sebuah serangan balik yang dimaksud ditujukan terhadap Mayweather. “Floyd telah lama membenci,” tulis Haney.

“Ini tidak baru belaka dimulai. Saya menahan diri selama bertahun-tahun akibat saya menghormati para petinju hebat di olahraga ini. Namun, ia adalah seseorang pembenci sejati yang tersebut tak ingin meninjau siapa pun menang apabila ia bukan menjadi bagian darinya! Saya tahu ia mengirim Ryan [rekaman] sparring… Saya tahu beliau memberikan komentar ‘germo’ pada Ryan [pada konferensi pers]. Pria tua yang mana menyedihkan itu mencoba [awalnya] menghentikan pertarungan. Alhamdulillah, saya senang beliau mengungkapkan dirinya terhadap dunia.”

Segera pasca menciptakan pernyataan tersebut, Haney juga mengunggah sebuah foto yang digunakan telah lama diedit di tempat Instagram sambil mengakibatkan obor dengan Mayweather dalam belakangnya juga menyebutnya sebagai “Era Haney.”

Related Articles

Back to top button