Olahraga

5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa pada Satu Dekade Terakhir: Messi atau Ronaldo Teratas?

Suarasekadau.co.id – Lima pencetak gol terbanyak Eropa di satu dekade terakhir kelihatannya menarik untuk diulas. Apalagi dua megabintang, yakni Lionel Messi kemudian Cristiano Ronaldo telah tak lagi menjalani pertandingan dalam benua biru.

Kendati Messi juga Ronaldo menjalani kariernya jarak jauh dari Eropa, namun namanya masih masuk pada daftar pencetak gol terbanyak Eropa selama satu dekade terakhir. Mungkin sebagian penggemar kedua pemain ini saling berebut tempat di area tempat pertama.

Tapi ada nama mengejutkan yang digunakan menyelinap di tempat depan mereka, siapakah itu?

Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa di Satu Dekade Terakhir

1. Robert Lewandowski – 407 gol

Nama yang mana menyelinap di dalam depan Messi dan juga Ronaldo itu adalah Robert Lewandowski. Penyerang Barcelona ini unggul di perhitungan jumlah total gol di area semua kompetisi selama 10 tahun terakhir.

Bahkan di dalam usianya yang telah menginjak 35 tahun, Lewandowski masih mampu bertahan dengan relatif mudah untuk Barcelona.

Sebagian besar golnya di dekade terakhir berasal dari masa sama-sama Bayern Muenchen. Di sana, beliau mencetak 344 gol di 375 penampilan. Perbendaharaan golnya terus bertambah hingga ketika ini hingga mencapai 407 gol.

2. Lionel Messi – 377 gol

Posisi kedua ditempati Lionel Messi. Pemain jenius selama Argentina ini gagal menduduki kedudukan teratas setelahnya semata-mata mampu menceploskan 377 gol pada 10 tahun terakhir. Tentu saja, Messi lebih banyak dari sekedar gol, namun jumlah agregat golnya biasanya termasuk yang tersebut terbaik.

Dari 377 gol tersebut, 32 pada antaranya tercipta untuk PSG. Sedangkan 345 gol lainnya terjadi sewaktu masih membela Barcelona. Dia masih berkiprah dalam MLS pada waktu ini.

3. Cristiano Ronaldo – 350 gol

Pada puncaknya, Anda akan kesulitan menemukan pencetak gol yang tersebut lebih besar baik dari Ronaldo pada sejarah sepak bola. Tidak seperti kebanyakan orang, ia berhasil menjadi lebih banyak klinis seiring berjalannya waktu.

Megabintang jika Portugal ini telah dilakukan mencetak tambahan sejumlah gol sejak berusia 30 tahun dibandingkan sebelum ulang tahun bersejarah tersebut. Itu beberapa hal yang terjadi.

Dengan mengabaikan gol-gol yang digunakan ia cetak untuk Al Nassr, Ronaldo mencatatkan 350 gol dalam level klub selama sepuluhan tahun dekade terakhir yang digunakan membuatnya menempati tempat ketiga pada daftar ini.

4. Harry Kane – 309 gol

Harry Kane ketika ini masih berkompetisi merebut sepatu emas Eropa dengan torehan 27 gol di tempat Kejuaraan Jerman (Bundesliga) bersatu Bayern Muenchen. Meskipun klub belum mampu menggeser kedudukan Bayer Leverkusen di tempat sikap teratas, namun penyerang dengan syarat Inggris itu masih sangat menakutkan untuk lini pertahanan lawan.

Sejak pindah ke Jerman, Kane mencetak rata-rata 1,17 gol per pertandingan serta ini merupakan hasil yang mana sangat bagus. Sejauh ini ia sudah mengakumulasi 309 gol di tempat semua kompetisi pada 10 tahun terakhir.

5. Kylian Mbappe – 271 gol

Pada bagian terakhir ada nama Kylian Mbappe. Pemain yang mana sedang padat akan segera pindah ke Real Madrid pada bursa pemindahan musim panas ini telah mengakumulasi 271 gol di dalam semua kompetisi di satu dekade.

Saking rajinnya menjebol gawang lawan, Mbappe tercatat meraih kemenangan lima Sepatu Emas Ligue 1 berturut-turut lalu kemungkinan besar yang dimaksud keenam di tempat musim ini. Ketajamannya itu menempatkannya di daftar pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa.

Related Articles

Back to top button