Bulan: September 2020

Puskesmas Sekadau Hilir Layani Uji Swab Gratis

SEKADAU (Suara Sekadau) – Puskesmas Sekadau Hilir yang beralamat di jalan Merdeka Barat melayani uji swab gratis bagi masyarakat.

Pelayanan uji swab gratis dilaksanakan tiap hari Rabu.

Hal ini dibenarkan plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius.

“Benar. Ini kami komunikasikan dulu untuk pemasangan plang pemberitahuan kepada masyarakat,” ujar Henry Alpius, Rabu (30/9).

Pelayanan … Selengkapnya..

Perselisihan Kelompok Warga di Belitang Satu Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Belitang (Suara Sekadau) – Perselisihan antar kelompok warga di Belitang Satu, Kecamatan Belitang beberapa hari lalu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kedua pihak sudah dipertemukan di rumah Tohidin.

Firman Munawar Kepala Dusun C, Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang mengatakan dua kelompok masih memiliki hubungan kekeluargaan yang dekat.

“Secara garis keluarga, antar kedua belah pihak masih ada hubungan kekerabatan alias masih satu … Selengkapnya..

Pemdes Belitang Satu Mediasi Perselisihan Kelompok Warga

Belitang (Suara Sekadau) – Menyikapi kejadian tanggal 26 September lalu yang terjadi di salah satu rumah pengurus ormas yang ada di Belitang, Basri Kepala Desa Belitang Satu mengatakan tidak akan mentolerir tindakan yang mencoreng adat sopan santun desa setempat.

“Jika ada masalah, kami selalu bermusyawarah dengan tetap mengedepankan rasa persaudaraan dan kemanusiaan. Di lapangan kan ada ketua RT serta kepala … Selengkapnya..

Yodi ; Aron-Subandrio Hadirkan Solusi Ketimpangan Pembangunan di Kabupaten Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus pasangan Aron-Subandrio dalam memimpin Kabupaten Sekadau kelak. Hal ini tertuang dalam visi dan misi paslon yang mengusung tema “Sekadau Baru, Sekadau Maju” ini.

Program utama lainnya yakni infrastruktur, pendidikan, pertanian dan perkebunan untuk kesejahteraan (IP3K). Politisi partai Gerindra, Yodi Setiawan mengatakan strategi pembangunan yang dirancang paslon Aron-Subandrio sangat relevan dengan … Selengkapnya..

Sempat Tertunda, Paripurna APBD Perubahan Dijadwal Ulang

SEKADAU (Suara Sekadau) – Rapat paripurna pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD Sekadau terhadap Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2020 akan digelar kembali pada Rabu, (30/9).

Sebelumnya, paripurna dengan agenda yang sama pada tanggal 25 September lalu batal karena tidak memenuhi jumlah anggota minimum rapat atau tidak kuorum.

“Paripurna sudah dijadwalkan besok (Rabu) pukul 13.30,” ujar Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy, Selasa … Selengkapnya..