Bulan: Mei 2019

Di Masa Depan, Warga Sekadau Bisa Urus Akta Kependudukan Lewat Android

Sekadau ( Suara Sekadau ) – Masyarakat Kabupaten Sekadau masih cukup banyak yang belum melakukan perekaman dokumen kependudukan.

Dokumen tersebut berupa KTP elektronik, akta kelahiran, akta kematian, status perkawinan hingga pemutakhiran keterangan dan status kependudukannya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius pada kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan, Peraturan Presiden Nomor 96 tahun 2018, Dukcapil Go Digital melalui SIAK dengan Tanda … Selengkapnya..

Laporan Keuangan Kabupaten Sekadau Terus Membaik

SEKADAU (Suara Sekadau) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Barat telah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018, Selasa 28 Mei 2019.

Pada Penyerahan LHP atas laporan keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 ini dihadiri langsung oleh Kepala Daerah Se-kalimantan Barat. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Se … Selengkapnya..

Demokrat Sekadau Kecewa C1 Fotokopi Diabaikan Bawaslu Kalbar dalam Persidangan

SEKADAU (Suara Sekadau) – Partai Demokrat Kabupaten Sekadau kecewa karena barang bukti dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau berupa form C1 fotokopi tidak diindahkan oleh Bawaslu Kalbar.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan data C1 dari TPS-TPS untuk dijadikan bahan dalam persidangan di Bawaslu Kalbar.

“Kami merasa tidak adil karena awalnya … Selengkapnya..

Dikomplain karena Belum Tetapkan Perolehan Kursi, Ini Penjelasan KPU Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) – Wakil ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan menyayangkan penundaan penetapan anggota DPRD Sekadau terpilih periode 2019-2024 oleh KPU Sekadau.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban dalam pernyataannya di media online beberapa hari lalu menyatakan penetapan anggota DPRD terpilih akan dilaksanakan bulan Juli 2019 menunggu instruksi KPU pusat dan KPU provinsi.

“Kalau soal gugatan pilpres di … Selengkapnya..

Suku Banyur Belitang Gelar Gawai, Bentuk Syukur Atas Hasil Panen

BELITANG (Suara Sekadau) – Gawai Dayak Suku Banyur Belitang yang ke 18 yang jatuh pada hari ini, Sabtu 25 Mei 2019 dilaksanakan di gerbang pemukiman warga SP 1 Belitang.

Acara itu diadakan sekitar pukul 09.30 WIB.

Gawai ini turut dihadiri oleh forkopimka se Kecamatan Belitang.

Ketua panitia pelaksana, Agustinus Ariyono Edi mengatakan gawai adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang … Selengkapnya..