Bulan: Juli 2018

Putra Asli Sekadau Raih Prestasi Karate Tingkat Nasional

SEKADAU (Suara Sekadau) – Gilbert M, putra daerah asal Kabupaten Sekadau sukses mendulang prestasi bertaraf nasional di bidang olahraga. Gilbert yang merupakan atlit karate ini baru saja meraih juara ketiga dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan baru-baru ini. Ia mengikuti kejuaraan tersebut dengan mewakili Provinsi Kalbar melalui jalur prestasi.

Gilbert M merupakan … Selengkapnya..

BUMDes Diharapkan Jadi Penggerak Kesejahteraan Masyarakat Desa

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pelatihan manajerial Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sekadau sudah berakhir, Kamis (26/7). Pelatihan selama tiga hari itu menyasar direktur dan pengurus BUMDes sebagai peserta dan diisi pemateri dari Institute for Research and Empowerment (IRE) serta tenaga ahli DPMD.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono … Selengkapnya..

Sejak Tahun 2012 Urus Sertifikat tak Kunjung Terbit, Warga Pertanyakan Kinerja BPN Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) – Warga Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir, Rustipanus, mempertanyakan efektivitas kinerja kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sekadau.

Panus mengaku sudah mengajukan penerbitan sertifikat sejak tahun 2012 lalu. Namun, sampai detik ini tidak ada kabar apapun tentang pengajuannya. Parahnya lagi, ia mengaku sudah memberikan sejumlah uang untuk administrasi pengurusan sertifikat tersebut.

“Saya sudah … Selengkapnya..

Dinas PMD Gelar Pelatihan Keterampilan Manajerial BUMDesa

SEKADAU (Suara Sekadau) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan keterampilan manajemen badan usaha milik desa (BUMDesa) di gedung Kateketik, Selasa (14/7) pagi. Kegiatan tersebut diikuti 20 BUMDesa yang telah produktif maupun yang baru mendapat penyertaan modal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, H Zakaria saat mewakili Bupati Sekadau membuka kegiatan tersebut meminta para peserta mengikuti dengan cermat pelatihan … Selengkapnya..

DD dan ADD Belum Cair, Hambat Roda Pemerintahan di Desa Perongkan

SEKADAU (Suara Sekadau) – Proses hukum terhadap Kepala Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, yang ditangani Polres Sekadau terkait dugaan penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2016 dan tahap 1 tahun 2017 sedang berjalan. Dalam proses hukum itu sendiri, Kepala Desa Perongkan, Heryono, sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh penyidik Tipidkor Polres Sekadau. Statusnya masih … Selengkapnya..