Bulan: April 2018

Tak Ada Keraguan Terhadap PKPI

SEKADAU (Suara Sekadau) – Lolosnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai parpol peserta pemilu 2019 disambut dengan sukacita oleh para kader dan simpatisan, termasuk di Kabupaten Sekadau.

Damre Sepejo, kader PKPI yang duduk di DPRD Kabupaten Sekadau merasa sangat bersyukur pada akhirnya PKPI dinyatakan lolos setelab Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan menerima gugatan PKPI terkait putusan Bawaslu yang … Selengkapnya..

Dana PKH Mulai Disalurkan, Jumlah Penerima Manfaat 5.351 KK

SEKADAU (Suara Sekadau) – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang manfaatnya dirasakan langsung oleh rakyat, khususnya mereka yang menerima program tersebut.

Di Kabupaten Sekadau, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH pada tahun 2018 ini berjumlah 5.351 KPM.

“Ada penambahan sebanyak 2.240 KPM. Pada tahun lalu, jumlahnya sebanyak 3.111 KPM,” ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan … Selengkapnya..

Ini Delapan Kegiatan Fisik Desa Sungai Ringin Tahun 2018

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pemerintah Desa Sungai Ringin pada tahun anggaran 2018 ini memprogramkan 8 kegiatan fisik.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid memaparkan, kedelapan kegiatan fisik tersebut yakni pembukaan badan jalan poros tengah 2 yang akan dilaksanakan dalam dua tahap, lanjutan jembatan Longkam, rabat beton Sungai Putat-Suak Payung, jembatan Arafah, pengecatan kantor desa, lanjutan kolam kantor desa, rabat beton … Selengkapnya..

Cagub Karolin Inspirasi Perempuan Zaman Now

SEKADAU (Suara Sekadau) – Debat Publik calon Gubernur Kalimantan Barat-calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu malam lalu, melahirkan sosok inspirasi bagi perempuan di Kabupaten Sekadau.

Dialah, Karolin Margret Natasa, calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023.

Dalam debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat, dan disiarkan langsung televisi, Karolin tampil cemerlang.

“Kemarin saya nonton debat kandidat. Beliau (Karolin) … Selengkapnya..

Dinsos Minta Kades Data Warga yang Berkebutuhan Sosial

SEKADAU (Suara Sekadau) – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau mengharapkan peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi tentang masalah sosial yang ada di lingkungan masing-masing.

“Misalnya masalah orang sakit yang tidak punya BPJS, kita bisa bantu urus BPJS nya,” kata Kepala Dinas Sosial, PP dan PA Kabupaten Sekadau, H Suhardi, Senin (9/4).

Dalam hal ini, Suhardi lebih … Selengkapnya..