Bulan: Oktober 2017

PLN Janji Beri Layanan Lebih Baik, tapi Butuh Waktu

SEKADAU (Suara Sekadau) – Ditengah berondongan kritik atas layanan PLN Sekadau, perusahaan plat merah itu mengklaim terus berbenah menuju pelayanan yang lebih baik. Salah satu upaya yang dilakukan yakni pemangkasan pohon.

Manajer PLN Sekadau, Risky Ramdhan Yusuf melalui pesan whatsapp-nya mengatakan, PLN Sekadau tidak mengalami kendala lain selain jaringan. Kerusakan teknis memang mungkin terjadi sewaktu-waktu, seperti ledakan pada unit kubikel, … Selengkapnya..

Polres Sekadau Bekuk Penjual Sabu, Pelakunya Lagi-Lagi Anak Muda

SEKADAU (Suara Sekadau) – Lagi-lagi tindak pidana narkoba diungkap oleh Polres Sekadau. Mirisnya, pelakunya lagi-lagi anak muda.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Anderias Ginting menerangkan, kasus tersebut diungkap hari Rabu (25/10) pagi kemarin sekira pukul 06.25 WIB. Pelaku tunggal bernisial NSH alias Tl (21), warga Sekadau. Ia dibekuk tak jauh dari rumahnya.

Dari tangan tersangka … Selengkapnya..

Pemkab Sekadau akan Hapus Piutang Pajak, Nilainya Capai 10 Milyar

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah (BPRPD) sedang mengupayakan untuk menghapus (pemutihan) piutang pajak, seperti pajak bumi dan bangunan (PBB) dan pajak daerah lain semisal pajak hotel, restoran dan sebagainya.

Kepala BPRPD Kabupaten Sekadau melalui Kabid Pengelola PBB dan BPHTB, Suparmo mengatakan, usulan penghapusan piutang pajak daerah tersebut sudah mendekati tahap final.… Selengkapnya..

Genjot PBB P2, Dispenda Sambangi Nanga Taman

SEKADAU (Suara Sekadau) – Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah (BPRPD) Kabupaten Sekadau terus mengintensifkan penarikan pajak bumi dan bangunan perkotaan perdesaan (PBB P2). Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan evaluasi ke daerah-daerah. Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Nanga Taman, Senin (23/10).

Dengan dihadiri Camat beserta seluruh Kepala Desa, tim BPRPD menggelar monitoring dan evaluasi realisasi PBB P2 … Selengkapnya..

Kebun Sawit PT Parna Hambat Pemasangan Listrik Desa Merbang

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pekerjaan pemasangan jaringan listrik di wilayah Desa Merbang, Kecamatan Belitang Hilir saat ini sedang terhambat. Masalahnya, ada beberapa titik jaringan listrik yang melewati areal kebun kelapa sawit milik PT Parna Agro Mas (PAM). Pekerja tidak berani melakukan pemasangan jaringan karena pihak PT PAM tidak mengijinkan pemangkasan kelapa sawit. Alhasil, pekerjaan yang direncanakan selesai lebih awal, kini … Selengkapnya..